Sabtu, 16 Februari 2013

Anak Gaul

Siapa yang ga kenal sama anak gaul.. semua orang pasti pengen dibilang anak gaul, dari yang sd sampai sma atau mungkin kuliah, karyawan, sampe orang tua pun ingin disebut gaul. Kenapa sampe begitu menjamurnya istilah anak gaul disekitar kita? Sebenernya apa sih arti anak gaul itu..
Dibawah ini gue akan mencoba sedikit menjabarkan dan menyebutkan ciri-ciri anak gaul, menurut gue :
1.       Anak gaul versi foto
Yang dimaksud dengan ciri ini adalah foto lo lagi sendiri atau bersama teman-teman dengan pose senyum bibir mencong kiri kanan (cowo). Dan mulut mau monyong tapi ketahan  dan keliatan bener-bener sok imut (cewe). Bisa dibilang untuk yang versi cewenya, lo senyum tapi ga mau senyum juga. Foto yang kaya ini bikin gue gumoh ngeliatnya.. super duper mega giga tera ultra ENEG BANGET!!

2.       Anak gaul versi update status
Ciri kedua ini ditandai dengan setiap kemana-mana pasti lo akan meng-update status. Mau itu di bbm, facebook, twitter, foursquare, path, dan lain-lain. Atau bisa juga setelah sampai tempat tujuan lo baru update statusnya, mau lo lg di mol, restoran, toko buku, perpustakaan, berenang, karokean, nonton bioskop, ke rumah pacar, nengokin orang sakit, atau bahkan sekedar lo lagi dirumah. Sebegitunyakah orang lain harus tau lo lagi apa dan sama siapa, toh lo bukan artis atau tokoh masyarakat kan. Jadi biasa aja kaleee.. dari semua contoh update-an di atas jarang banget gue temui ada yang update status lagi di jamban.

3.       Anak gaul versi jejaring sosial
Versi ini adalah dimana lo punya beberapa akun media sosial di dunia maya. Ga cuma satu tapi setiap media sosial itu muncul dan eksis, lo pasti akan buat dan rutin meng-updatenya. Pastinya anak gaul sekarang  punya yang namanya : facebook, twitter, foursquare, path, instagram, line, kik, whatsapp, dan lain sebagainya. Dan semakin banyak akun yang lo punya, semakin eksis diri lo disitu dan akan semakin gaul istimewa pastinya. Orang lain pun akan komentar : ceileeh gaul amat sih situ.. kalah deh farhat .

4.       Anak gaul versi autotext
Nah.. versi ini yang kadang bikin gue empet dan kesel buaaaanget.. Kenapa? Karena beberapa temen gue di bbm suka menggunakan autotext ini sebagai obrolan sehari-hari. Apalagi kalo cowo yang kaya gitu, haduuuh bisa ilfil seilfil-ilfilnya gue. Ga seharusnya juga kan lo ngegunain gambar atau tulisan macam begitu. Selain susah dibaca dan dimengerti, kebanyakan ngegunain autotext juga bikin pusing sampe sakit kepala, muntah-muntah dan diare berkepanjangan.

5.       Anak gaul versi ngikutin trend (mainstream)
Ciri kelima ini, pasti lo sering liat dimana-mana atau bahkan lo masuk ke kategori ini. Ngikutin trend emang bagus dan positif menurut gue asal ga berlebihan dan sesuai sm budaya kita. Tapi kalo udah semua orang ngikutin kaya gitu, namanya mah bukan trend lagi tapi jadinya pasaran dan juga mainstream. Jadinya malah ga enak dilihat, sama semua dari mulai gaya busana, rambut, hobi dan lainnya. Misalnya trend rambut belah tengah (cewe), trend ber-hotpants ria (cewe), trend bawa kamera slr kemana-mana, trend ngomong ala fitri tropica, trend gowes, dan trend lainnya.

6.       Anak gaul versi alay
Last but not least.. yang terakhir ini juga penting, dan ga nyangka masuk kategori anak gaul. Karena alay itu sudah memasuki diri seseorang, termasuk gue dan lo semua. Alay ada di diri setiap orang dimanapun berada. Udah menjamur kemana-mana tanpa disadari dan lo pasti pernah berada pada fase ke-alay-an. Seperti smsan pake angka atau huruf gede kecil, memakai baju kemeja kotak-kotak (cowo), rambut dimodel tipis abis dibagian samping kiri kanan dan mohawk di atasnya bagi cowo, pake behel warna warni bagi yang cewe (cowo juga ada sih),  make celana skinny ala changcuters, poni lempar yang semakin nutupin mata semakin kece, cowo yang kecewe-cewean dan sebaliknya.

Dari ciri anak gaul  di atas yang udah gue jelaskan secara rinci, seksama dan juga seadil-adilnya *jiaaah*, termasuk kedalam kategori manakah lo semua.. apakah nomer satu, dua, tiga atau semuanya.. hanya diri kalian lah yang dapat menjawab semua itu.
Menjadi anak gaul itu tidak salah, dan juga tidak merugikan orang lain. Tetapi alangkah baiknya  trend yang sudah menjamur jangan semuanya ditiru, karena malah menjadi pasaran dan akhirnya berubah monoton. Jadilah anak gaul yang unik, kreatif dan inovatif. Seperti gue yang bisa dibilang gaul tetapi masih punya ciri khas gue sendiri *nyengir kuda*.
Janganlah kehilangan jati diri lo, hanya untuk mengikuti trend yang ada. Ciptakan gaya dan karya sesuai kemampuan, keinginan dan juga keuangan. Agak tidak menyesal dikemudian harinya..

1 komentar:

  1. BURUAN BELANJA DI NATALIA SHOP DAPATKAN HARGA PROMO TERPERCAYA DI SELURU INDONESIA BEBAS RESIKO-BEBAS PENIPUA
    BERMINAT HUB-SMS:0857-1721-2287 ATAU KLIK WEBSET RESMI KAMI
    http://www.natalia-shop7.blogspot.com/
    DIJUAL

    BLACKBERRY
    Asli Buatan Canada

    Ready Stock !
    BlackBerry 9380 Orlando - Black
    Rp.900.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Curve 8520 Gemini
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Bold 9780 Onyx 2
    Rp.800.000,-

    Ready Stock !
    Blackberry Curve 9320
    Rp.700.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Bold 9900 Dakota
    Rp.1.500.000,

    Ready Stock !
    Blackberry Torch 9800
    Rp.1.200.000,

    Ready Stock !
    Blackberry bellagio 9790
    Rp.1.100.000

    Ready Stock !
    BlackBerry Curve 9220 Davis
    Rp.650.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Torch 2 9810 Jennings
    Rp. 1.350.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Curve 9360 Apollo
    Rp.950.000,-

    Ready Stock !
    Blackberry Monza 9860
    Rp.1.400.000,-

    Ready Stock !
    Blackberry Keppler 9300 Curve 3G
    Rp.700.000,-

    SAMSUNG
    Asli Buatan Korea

    Ready Stock !
    Samsung L9100 Galaxy S2 - Black
    Rp. 1.000.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Tab 8.9, 16GB - Pure Whit
    Rp. 1.600.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Tab 7.7 Super AMOLED Plus
    Rp.1.500,000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Note N7000 - Black
    Rp. 1.700.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Tab 2 (7.0)
    Rp. 1.000.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si
    Rp.1.500.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Note N7000 - Pink
    Rp.1.700.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus
    Rp. 1.000.000.

    BalasHapus